9 Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend Ampuh 2019

Game Mobile Legend adalah game moba yang sangat bnyak di minati oleh masyarakat Indonesia sekarang ini. Maka tidak jarang bagi mereka yang mempunyai spesifikasi android yang rendah tidak jarang menanyakan bagaimana cara mengatasi lag di Mobile Legend.

Banyak penyebab jika kamu bermain Mobile legend mengalami lag. Maka oleh sebab itu kamu harus memperhatikan beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum memulai permainan ini, agar tidak terjadinya lag di android kamu.

Berikut Cara Mengatasi Lag di Mobile Legend

Dalam bermain Mobile Legend apalagi dalam bermain memperebutkan rank maka kamu harus mempunyai jaringan yang stabil dan tidak lag untuk memenangkan permainan ini. Nah, Ikoandro akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi lag di Mobile Legend yang benar dan Ampuh seperti di bawah ini.

1. Gunakan Aplikasi Penguat signal

Bagi Pengguna android aplikasi penguat signal banyak kamu temukan di Google Play Store. Aplikasi ini bertujuan untukmemaksimalkan untuk menangkap signal yang kamu perlukan dalam bermain mobile Legend.

2. Gunakan Spek Android Lebih Tinggi

Jika ingin bermain Mobile Lagend yang lancar tanpa lag maka pastikan spesifikasi hp kamu yang lebih kompatible dan harus memiliki RAM minimal 3 GB. Dan harus mempunyai prosesor quad core agar bermain Mobile Legend mencadi lancar.

3. Menggunakan Jaringan Stabil

Cara mengatasi lag di Mobile Legend berikutnya adalah kamu harus pandai memilih tempat dimana operator yang menyediakan koneksi yang mempunyai jaringan yang stabil di tempat kamu bermain. Karena dengan jaringan yang stabil sangat besar pengaruhnya terhadap game online.

Atau jika di tempat kamu ada WiFi kamu bisa menggunakan jaringan WiFi saja. Karena jaringan ini sangat stabil jika di bandingkan dengan jaringan operator jika pemancar operator kamu jauh dari rumah kamu.

4. Jaringan 4G

Cara Mengatasi lag di Mobile Legend berikutnya adalah dengan cara mengunci jaringan kamu ke jaringan 4G agar memiliki jaringan yang stabil dan mempunyai ping yang lebih rendah. Dan uintuk bermain Mobile Legend kamu harus mempunyai ping antara 60 sampai 40 saja sudah sangat bagus.

5. Hentikan Aplikasi yang Berjalan di Background

Cara selanjutnya adalah dengan cara menghentikan atau menonaktifkan segala aplikasi yang berjalan di belakang pada android kamu. Karena jika banyak aplikasi yang berjalan di belakan tentunya membuat lag saat kamu bermain.

Aplikasi di belakang ini tentunya akan memakan RAM, signal dan baterai kamu. Agar semua berjalan lancar saat kamu bermain Mobile Legend, tentunya hapus semua aplikasi yang berjalan di backgroud.

6. Mengaktifkan Fitur Speed Mobile Legend

Fitur Speed dapat kamu aktifkan sehingga kecepetan internetnya juga akan semakin cepat. Akan tetapi jika kamu mengaktifkan fitur ini tentunya kamu akan kehilangan kuota dua kali lipat dari sebelumnya.

Fitur ini terdapat dalam game Mobile Legend itu sendiri caranya adalah klik Setting dan klik Network Settings. Kemudian pilih ON untuk mengaktifkan fitur ini. Dan perlu di ingat bahwa kamu juga harus menggunakan jaringan yang bagus dan stabil.

7. Ubah Kualitas Grafik

Cara berukutnya adalah dengan cara merubah grafik yang lebih rendah. Semakin tinggi grafik yang kamu gunakan tentunya akan semakin besar RAM yang di gunakan. Jika RAM android kamu di bawah 2 GB maka kanti ke grafik yang rendah.

8. Hemat Baterai Off

Dalam bermain Mobile Legend tentunya membutuhkan RAM yang stabil, jika fitur hemat baterai kamu hidup maka bisa menyebabkan terjadinya lag. Jadi kami sarankan jika bermain Mobile Legend agar mematikan fitur hemat baterai pada android kamu.

9. Tidak bermain Sambil Mengisi Daya

Cara yang terakhir adalah jangan bermain Mobile Legend pada saat kamu mengisi daya android atau smartphone. Dan lebih parahnya baterai akan cepat panas serta umur baterai akan semakin singkat dan lag.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi lag di Mobile Legend di hp android yang dapat Ikoandro tuliskan dalam artikel ini. Jika ada pertanyaan atau komentar silahkan kamu tulis di bawah ini di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *