6 Cara Mengatasi Lag Bermain Garena Free Fire

Cara Mengatasi Lag Free Fire Terbaik – Dalam bermain game Free Fire membutuhkan jaringan yang terbaik agar dapat menyelesaikan permainan dengan baik hingga akhir permainan selesai. Selain itu juga banyak faktor yang menyebabkan lag pada game Free Fire ini.

Banyak cara mengatasi lag Free Fire dan faktor yang menyebabkan lagnya ketika kita bermain Free Fire ini. Apalagi ketika kita sedang bertemu dengan lawan dan lag seketika. Maka kita akan kalah dalam permainan ini.

Cara Mengatasi Lag Free Fire dengan Mudah

Dengan semakin banyaknya pemain Free Fire yang kebingungan cara mengatasi lag Free Fire ini, maka Ikoandro akan menjawab semua itu agar hp android spek rendahpun tidak lag lagi dan kamu akan semakin jago bermain Free Fire. Berikut caranya.

1. Pilih Jaringan yang Stabil

Cara mengatasi lag Free Fire yang pertama adalah dengan cara memilih jaringan yang stabil agar permainan menjadi lancar. Jika jaringan tidak stabil, maka sangat besar kemungkinan bermain game akan menjadi lag dan tidak lancar.

Jaringan yang stabil memiliki ping 10 sampai 90, jika sudah melebihi 90 pingnya maka permainan akan menjadi lag. Jika jaringan 4G kamu lancar di daerah kamu maka kamudapat mengunci jaringan 4G tersebut.

2. Hentikan Aplikasi Latar Belakang

Cara selanjutnya adalah dengan cara menutup atau menghentikan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Cara ini memang di anggap spele. Akan tetapi fungsinya sangat besar sekali.

Aplikasi yang berjalan di latar belakang terus berjalan dan akan membuat RAM akan bekerja lebih tinggi lagi dan membuat kamu bermain Free Fire akan menjadi lag apalagi jika RAM android kamu hanya 2 GB kebawah.

3. Mengatur Graphich

Bagi hp android yang mempunyai spek rendah tentunya sangat di sarankan untuk mengatur graphich yang paling rendah agar permainan akan menjadi lancar dan tidak lag lagi. Tapi bagi hp dengan spek tinggi tentu tidak menjadi masalah.

Cara mengaturnya mudah yaitu dengan cara klik menu yang ada di kanan atas yang ada gerigi tiga. Kemudian pilih Grapich, dan pilih smoonth atau standard dan keluar dari pengaturan tersebut, kemudian coba tes untuk bermain kembali.

4. Gunakan WiFi

Untuk bermain game Free Fire atau game lainnya maka hendaknya menggunakan jaringan Wifi saja. Karena WiFi memiliki jaringan yang lebih stabil dari pada menggunakan jaringan langsung dari data seluler dan ping dari jaringan WiFi juga sangat stabil.

5. Hapus File Sampah Android

Cara mengatasi lag selanjutnya adalah dengan cara menghapus file sampah yang menumpuk pada android kamu. Kamu bisa menghapus sampah dan membersihkan RAM dengan memakai aplikasi yang banyak di sediakan di Google Play Store.

File sampah yang menumpuk menyebabkan memori Internal akan semaki penuh dan RAM akan bekerja dengan kerasnya. Maka android kamu akan semakin lemot dan jika kamu bermain Free Fire akan menjadi lag.

6. Gunakan Aplikasi Booster Game

Tujuan memakai game Booster adalah untuk mengoptimalkan kinerja CPU dan RAM pada android kamu. Dan juga dapat mengoptimalkan. Jadi RAM dan CPU akan di seimbangkan kerjanya ketika kamu bermain game dan jarang sekali akan terjadinya lag ketika bermain game.

Itulah beberapa cara mengatasi lag Free Fire yang dapat Ikoandro tuliskan dalam artikel ini. Semoga dengan langkah di atas bisa mengatasi lag saat kamu bermain Free Fire dengan booyah di akhir permainan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *