5 Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfugsi dengan Mudah

Cara Mengatasi Fingerprint Xiaomi yang Tidak Berfungsi – Sekarang ini teknologi semakin canggih, salah satunya yang teknologi fingerprint atau sensor sidik jari yang dahulunya hanya ada pada film di telievisi saja dan sekarang menjadi wajib terutama wajib untuk semua hp Xiaomi.

Fingerprint atau sensor sidik jari pada hp xiaomi terbaru hampir semua telah di terapkan. Tujuannya adalah untuk pengamanan supaya orang lain tidak bisa membukanya. Karena setiap sidik jari manusia berbeda dan tidak pernah sama.

cara mengatasifingerprint yang tidak berfungsi

Jadi yang bisa membuka kunci hp android tersebut hanya yang punya hp saja untuk menjaga privasi seseorang. Akan tetapi bagaimanapun canggihnya Fingerprint tersebut pasti mengalami kesalahan juga. Sebagian Fingerprint tidak berfungsi atau mengalami error sehingga kita bingung untuk memperbaikinya.

Cara Mengatasi Fingerprint atau Sensor Sidik Jari yang Tidak berfungsi

Bagi kamu yang bingung bagaimana cara memperbaikinya tentu harus mengetahui cara mengatasi fingerprint xiaomi yang tidak berfungsi tersebut. Tapi jangan kawatir ikoandro menuliskan beberapa tips seperti berikut ini.

1. Membersih Jari Tangan

Fingerprint ini sangat sensitif dari debu, air, maupun minyak dan benda lainnya, oleh sebab itu tangan yang kotor atau tidak bersih berdebu maka sensor sidik jari tidak akan bekerja dengan baik. Jadi baiknya sebelum memegang hp xiaomi harus membersihkan tangan tatau jari yang di gunakan pada fingerprint.

Sensor sidik jari atau fingerprint tersebut juga harus bersih dari kotoran atau debu yang menempel. Bisa jadi fingerprint tidak berfungsi karena ada kotoran yang menempel di sana. Jadi bersihkan juga fingerprint tersebut dengan kain lembut atau tisu sampai bersih.

2. Melakukan Upgrade ROM MIUI

Melakukan upgrade ke fersi terbaru juga sangat membantu mengatasi fingerprint yang tidak berfungsi atau error. Karena dengan update ke fersi terbaru tentunya akan mendapatkan dan memperbaiki segala kesalahan yang ada pada hp xiaomi tersebut.

Dengan melakukan Upgrade ini tentunya juga memperbaiki bug atau kesalahan pada xiaomi dan juga mendapatkan fitur terbaru yang di tambahkan oleh pihak xiaomi agar kesalahan yang ada akan teratasi dengan baik.

3. Flash ROM

Jika belum berfungsi juga maka lakukan flash ROM ke resmi global stable, pada dasarnya ROM distributor memiliki banyak kekurangan dan banyaknya bug yang terdapat di dalamnya. Maka cara mengatasi fingerprint xiomi yang tidak berfungsi ini alangkah baiknya mencoba flash ROM ke resmi global stable.

4. Restar Kembali Hp Xiaomi

Cara berikutnya adalah merestar kembali hp xiami. Cara ini memang terlihat spele. Akan tetapi banyak maslah yang bisa di atasi dengan merestar hp xiaomi tersebut. Tujuannya adalah untuk menyegarkan kembali kinerja android tersebut.

Baca juga:

5. Servis Hp Xiaomi

Cara yang terakhir adalah dengan membawa hp xiaomi tersebut ke tukang servis yang berpengalaman atau ke tempat servis xiaomi yang resmi agar bisa di perbaiki dengan baik agar tidak terjadi kesalahan atau kerusakan lain.

Nah, itulah beberapa cara mengatasi fingerprint xiaomi yang tidak berfungsi atau sensor sidik jari yang error. Semoga artikel dari ikoandro bermanfaat dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *