Cara Mempercepat Kinerja Hp Android dengan Mudah dan Ampuh

Android sekarang ini banyak di gunakan dalam berbagai aktifitas yang dapat memudahkan pekerjaan manusia. Dengan banyaknya aplikasi di android tentu membuat hp android lemot. Berikut cara mempercepat kinerja android terbaru.

Pada zaman yang begitu canggih ini tentunya hp android menjadi andalan yang bisa di gunakan berbagai macam aktifitas. Salah satunya adalah dengan bermain game, membaca berita, nonton video dan banyak lainnya.

Dengan banyaknya aktifitas android tentunya juga banyak aplikasi yang kita instal di android. Banyaknya aplikasi tentunya membuat android akan semakin berat kinerjanya. Hp android menjadi lemot karena RAM bekerja dengan penuh lelah.

Tips Cara Mempercepat atau Meningkatkan Kinerja Android Tanpa Root

Untuk itu Ikoandro akan menuliskan beberapa cara mempercepat kinerja android atau meningkatkan kecepatan kinerja RAM android dengan mudah tanpa root android kamu, berikut tipsnya di bawah ini.

1. Hapus Aplikasi yang Tidak di Gunakan

Cara mempercepat kinerja android yang pertama adalah dengan cara menghapus aplikasi yang tidak di gunakan atau tidak di perlukan atau jarang sekali kamu menggunakannnya. Hal ini tentunya akan memberatkan kinerja RAM android, apalagi RAM yang kecil.

Caranya sangat mudah yaitu dengan masuk ke PengaturanAplikasi ManagerPengelola Aplikasi, kemudian cari aplikasi yang akan di hapus atau tidak di gunakan lagi. Setelah di pilih Uninstal.

cara meningkatkan kinerja hp android

2. Bersihkan Cache

Cara berikutnya adalah dengan cara membersihkan cache atau hapus cache. Hal ini juga sangat penting dalam mempercepat kinerja hp android kamu jika sudah lemot dan lambat menjalankan aplikasi.

Caranya sangat mudah silahkan masuk ke SettingsPenyimpananPenyimpanan InternalCached DataHapus. Fungsinya adalah untuk menghapus data yang tidak penting atau penuh agar RAM bekerja dengan optimal.

3. Menghapus File yang Tidak Penting

Cara ini sangat penting di lakukan agar kinerja android kamu bekerja dengan baik. File yang tidak penting harus di hapus atau pindahkan ke tempat lain seperti kartu memori. Penyebabnya adalah memori internal pada android sudah penuh.

4. Jangan Menggunakan Live Wallpaper

Tips cara mempercepat kinerja android selanjutnya adalah jangan menggunakan live wallpaper untuk android. Karena menggunakan live wallpaper sangat banyak dampaknya. Live wallpaper akan RAM bekerja tanpa henti dan baterai menjadi boros.

5. Hentikan Aplikasi di Belakang Layar

Cara berikutnya adalah dengan cara menghapus atau menghentikan aplikasi yang berjalan di belakang layar. Hal ini memang spele, akan tetapi hal ini sangat besar pengaruhnya untuk kinerja android kamu.

Aplikasi yang bekerja di belakang layar membutuhkan RAM akan bekerja dengan keras dan menjalan aplikasi secara bersamaan. Maka oleh sebab itu hapus aplikasi yang bekerja di belakang layar.

Nah, itulah beberapa tips cara mempercepat kinerja android yang dapat Ikoandro tuliskan dalam artikel ini. Jika ada komentar atau tips lainnya silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *