Baterai Laptop Tidak Mengisi Daya, Ini Solusi dan Caranya

Laptop memiliki kelebihan dari pada komputer. Laptop bisa di bawa kemana saja karena memiliki baterai untuk memakainya. Tetapi seiring waktu penyimpanan baterainya juga semakin berkurang dan terkadang tidak dapat mengisi daya lagi. Ikoandro akan membagikan tips cara memperbaiki baterai laptop yang tidak mengisi lagi dan terkadang muncul tanda silang.

Namanya juga barang elekronik juga ciptaan manusia. Dan komponen dari laptop juga sensitif dan banyak pantangannya. Ketika baterai cepat habis dan mengisi daya sangat lama dan terkadang terdapat tanda silang merah jika kamu mengisi daya.

Tidak dapat mengisi tentunya akan mengganggu aktifitas kamu yang menggunakan laptop. Mungkin banyak hal yang menyebabkan baterainya tidak dapat lagi mengisi daya. Mungkin karena baterainya sudah cukup lama atau sering panas dan banyak penyebab lainnya.

Tips Cara Memperbaiki Baterai Laptop yang Tidak Mengisi dan Muncul Tanda Silang Merah

Salah satu penyebab baterai laptop tidak mengsi mugkin karena kualitas baterai yang sudah buruk dan di gantiyang baru. Tapi kali ini Ikoandro merekomendasikan baterai tidak usah di ganti yang baru. Beginilah cara memperbaiki baterai laptop yang tidak mengisi lagi seperti di bawah ini.

1. Melakukan Kalibrasi Baterai Laptop

Baterai yang sudah tidak bisa mengisi lagi mengkin sering sekali di hadapi bagi yang menggunakan laptop. Lakukan kalibrasi baterai laptop kamu. Melakukan kalibrasi ii tidaklah sulit seperti yang kamu pilirkan. Caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Pertama isi baterai sampai penuh.
  • Setelah penuh hidupkan laptop dan masuk dalam Safe Mode dengan cara tombol F8 di tekan dan tahan saat melakukan booting dan muncul pilihan enter di save mode.
  • Kemudian dalam keadaan safe mode biarkan sampai baterai habis atau gunakan sampai baterainya habis.
    Setelah baterai habis, lakukan lagi pengisian baterai laptop sampai penuh laptop dalam keadaan off.
  • Setelah penuh coba hidupkan lagi laptop, dan lihat apakah laptop tanda silang merahnya masih ada atau sudah hilang dan apakah sudah bisa mengisi ulang dan ada tandanya.

2. Mengistal Service Pack 1 di Laptop

Tujuan menginstal Service Parck 1 adalah untuk memperbaiki fitur yang mungkin ada kerusakan sistem operasi di Windows 7. caranya adalah sebagai berikut ini.

  • Download Servis Pack 1 terlebih dahulu dan instal.
  • Setelah selesai mendownload maka laptop akan melakukan restar.
  • Setelah selesai klik indikator baterai dan centang warm me if battery may need replacement.
  • Selesai.

Nah, itulah beberapa tips cara memperbaiki baterai laptop yang tidak mengisi dan menghilangkan tanda silang merah pada saat pengisian baterai yang dapat ikoandro.com tuliskan dalam artikel ini. Jika ada pertanyaan atau komentar silahkan tulis di bawah ini. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *